www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dukung Program Bupati Malaka, Petani Umatoos Mulai Tanam ...

Posted by On 9:11 PM

Dukung Program Bupati Malaka, Petani Umatoos Mulai Tanam ...

Dukung Program Bupati Malaka, Petani Umatoos Mulai Tanam Bawang Merah RPM

Masyarakat Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka mulai menyiapkan lahan untuk ditanami bawang merah RPM.

Dukung Program Bupati Malaka, Petani Umatoos Mulai Tanam Bawang Merah RPMFOTO/TENI JENAHASSergius Klau, petani di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka menunjukan lahan bawang merah, Kamis (24/5/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Masyarakat Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka mulai menyiapkan lahan untuk ditanami bawang merah RPM.

Bibit bawang merah sudah tersedia di bedengan dan dalam waktu dekat sudah mulai ditanam di areal seluas 1,5 hektare.

Hal itu dikatakan petani bawang merah dari Desa Umatoos, Sergius Klau kepada Pos Kupang.Com, saat ditemui, Kamis (24/5/2018).

Baca: Gubernur NTT Gelar Rapat Bersama Bupati dan Walikota Kupang

Baca: Ternyata Ini Makanan Ratu Elizabeth II yang Membuatnya Berumur Panjang. Apa Saja ya?

Baca: Jagung Petani Forekmodok -Malaka Bertumbuh Subur

Menurut Sergius, saat ini petani sedang menyiang lahan untuk persiapan penanaman bawang merah RPM. Benih bawang merah sudah tumbuh subur di bedengan.

Menurut Sergius, petani serius mengembangkan bawang merah karena pasaran komoditi bawang merah cukup menjanjikan di Kabupaten Malaka dan kabupaten tetangga. Petani juga termotivasi karena pemerintah selalu membantu petani mulai dari kegiatan pembukaan lahan, balik tanah, bantuan benih, pupuk dan pendampingan khusus dari PPL dan Tim pakar RPM.

"kita semangat kerja karena pemerintah bantu kami juga mulai dari olah lahan secara gratis pakai traktor RPM," kata Sergius.

Menurut Sergius, dirinya termotivasi dengan program Revolusi Pertanian Malaka yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran karena program ini sudah dirasakan manfaatnya oleh petani.

"Secara pribadi saya sangat termotivasi karena melihat hasil yang diperoleh dari program RPM. Masyarakat di mana-mana sukses memanen bawang merah, padi dan jagung. Hal ini harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya," kata Sergius yang akrab disapa Anarki ini.

Menurutnya, masih ada sebagian masyarakat yang menganggap RPM itu gagal dan tidak menyentuh masyarakat. Akan tetapi baginya, program RPM sudah memberikan manfaat.

Terkait pendampingan, Sergius mengaku sangat bagus karena setiap hari petugas PPL selalu di lapangan. Kemudian, dinas teknis lainnya selalu memberikan perhatian seperti memantau para petani dan memberikan motivasi. (*)

Penulis: Teni Jenahas Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Liputan 24 Tanah Merah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »