232 Satlinmas Siap Kawal Pesta Demokrasi Sitaro | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

232 Satlinmas Siap Kawal Pesta Demokrasi Sitaro

Posted by On 5:05 AM

232 Satlinmas Siap Kawal Pesta Demokrasi Sitaro

18 Mei 2018 13:54 232 Satlinmas Siap Kawal Pesta Demokrasi Sitaro MyPassionPeserta pelatihan Satlinmas saat mengikuti pembukaan, di Auditorium Kantor Kabupaten, Kamis (17/5) kemarin.(Humas)

Berusaha menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Sitaro, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sitaro, menggelar pelatihan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Bertempat di Auditrotium Kantor Kabupaten, Ondong Kecamatan Siau Barat, Kamis (17/5).

Dibuka langsung Bupati Toni Supit SE MM, didampingi Asisten I Setkab Herry Lano SE MM MTh. Dalam arahanya Tonsu mengungkapkan pelatihan tersebut, guna mewujudkan anggota Satlinmas yang lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dalam mel aksanakan tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan.

Pada era otonomi daerah saat ini, lanjutnya tugas pokok dan fungsi Satlinmas juga perlu lebih diakui keberadaannya. "Untuk itu perlu ditingkatkan kapasitasnya melalui sikap dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan fungsi secara total di bidang perlindungan masyarakat, agar senantiasa memberikan yang terbaik sehingga tercipta kondisi aman, nyaman dan tertib dalam masyarakat," jelasnya.

Teristimewa dikatakannya, dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2018-2023, sehingga dapat dipastikan berjalan aman dan kondusif. Selain itu, 2019 mendatang Satlinmas juga akan mengawal pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

"Tugas dan fungsi Satlinmas dalam penyelenggaraan Pemilu sangat penting yakni menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk itu, saya menghimbau agar 232 peserta pelatihan dari 61 kampu ng/kelurahan se-wilayah Siau dapat mengikuti setiap tahapan pelatihan ini dengan serius," tegasnya.

Ditambahkan Tonsu, Ia mengajak semua yang hadir untuk senantiasa menciptakan koordinasi dan sinergitas yang kuat guna mewujudkan ketertiban dan keamanan di Bumi Karamando.(drp/ria)

Berita Terkait
  • MyPassion

    18 Mei 2018 14:02 Kebutuhan Air Bersih Sitaro Akhirnya Terjawab

  • MyPassion

    18 Mei 2018 13:49 Aksi Terorisme Tak Pengaruhi Kunjungan Wisman di Sitaro

  • MyPassion

    17 Mei 2018 11:45 Antisipasi Teroris, Pemkab Sitaro Awasi Pendatang

  • MyPassion

    17 Mei 2018 11:42 TNI Perbatasan Sitaro Tingkatkan Patroli

Sumber: Google News | Liputan 24 Ondong Siau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »